Senin, 11 Mei 2015

Rela Tidak (Mau) Mandi, demi mengejar Waktu – Bali


Day 2, Sabtu

Kalau sesuai schedule, harusnya kami sampai di tujuan awal -Pantai Pandawa- jam 8 pagi, tapi karna sempat kena macet beberapa kali, jadilah kami sampai di Pandawa jam 11 siang. Deng deng....Sudah mandi?belum. Sudah sarapan? Belum. Ya udah kelaut aja deh lo T_T.

Buat kami yang asli Jawa tanpa campuran, ke pantai jam 11 siang dengan matahari di atas ubun-ubun itu sama aja bunuh diri. Menghitamkan kulit yang sudah hitam. Beberapa dari kami sama-sama enggan keluar dari mobil, dengan alasan perut yang belum terisi dan belum siap mental menghitamkan kulit. Jadi...kami makan dulu dengan bekal dari Surabaya dengan sayuran pecel yang beli di Bali #tetephemat. Setelah melapisi kulit kami dengan Sunblock, barulah kami keluar dari mobil. 

                                                     Hello Pandawa....
                                                   Nyengir dulu, walau panas menyengat
                                                       Panas banget....

Pandawa memang Eksotis, se Eksotis kulit bule didepan mata saya.hahaha. Namanya juga Bali...bule pake bikini, tiduran di atas pasir, sudah jadi hal Lumrah. Mata saya sih asik-asik aja, ga tau lagi dengan 2 teman cowok saya, bukan cuma matanya yang bekerja, jantungnya juga...deg-degan nguatin iman.hahaha.

Kami ga bisa berlama-lama di Pandawa, karna sudah memasuki waktu dhuhur dan mengejar waktu ke beberapa tempat yang harus di kunjungi. Jadi..kami memutuskan tidak mau Mandi demi  menghemat waktu. Kami singgah sebentar di Masjid (saya lupa namanya, dia bersebelahan dengan gereja), maksud hati numpang mandi dan sholat, kamikan juga terhitung musafir :P. Tapi....sialnya saat itu ada rombongan Wisata, fiuh..jadilah antrian di kamar mandi meluber. Petugas Masjid pun tidak mengijinkan kami untuk mandi. Jadi....kami menunda mandi, cuma bisa sholat dengan muka tetep kucel menawan. 

                                                  Berusaha merobohkan Arifa. Berat juga
                                               View Pandawa Beach
                                  Belum ada setengah jam, muka udah gosong banget -_-

Karna keterbatasan waktu, Planning ke Desa Palipuran dan Uluwatu kami skip, diganti ke Krisna (Pusat Oleh-oleh di bali) sampai di Krisna sudah memasuki waktu ashar. Dan...baru kali ini pula saya belanja di Krisna secepat mungkin, cuma 30 menit ga boleh lebih. Langsung kami meluncur ke Bedugul secepat mungkin.

16.30 – Bedugul, Sore itu awan mendung menggantung di dinding langit, sediki memberi kesempatan matahari untuk menampakkan sinarnya. Kami sedang hoki saat itu, “ udah, bayar 4 orang aja”, kata petugas tiket. Houreeee di diskon, namanya juga “Kere Hore” begitu dapet diskon senengnya sampe ke ubun-ubun, entah lebay ato norak?hahaha.

                                                           Formasi
                                                   Tara...Bedugul
                                               Ubur-ubur darat
 
Apa kami terlalu sore ya, Bedugul sepi banget...sesepi hati saya tanpa kamu #eeaaa. Kami memanfaatkan kesepian Bedugul dengan membuat video clip.hahaha kurang kerjaan banget. Mengadopsi dari video clip Clodplay yang berjudul “A Sky Full Of Stars”, kita pada pose ga jelas mengikuti irama lagu, dari jauh....kami tampak seperti sekelompok ubur-ubur didaratan. Dan tetiba bedugul sore itu jadi ramai, apa karna kami yang terlalu mencolok mata? Ga tau, yang jelas saya selalu merindukan moment ini :).

                                                                Run....
                                                               Running Man
                                                  

Puas menggila di Bedugul, kami mampir masjid depan bedugul, Masjid yang letaknya seperti di bukit, jadi kami harus menaiki beberapa anak tangga. Dari masjid ini, pemandangan Bedugul lebih indah lagi. Oh ya, sampai detik itupun kami semua belum mandi, tapi....tetap kucel menawan kok.
                                             Koko Sany, view dari Masjid Bedugul
 
Sekitar jam 7 malam, kami melanjutkan perjalanan lagi ke Arah Bali barat, Menjangan. Perjalanan kali ini lumayan uji nyali, karna yang kami lewati jalannya relatif sepi, Jalan yang tidak begitu lebar dan kabut yang turun terlalu pekat, jarak pandang kurang lebih 5 meter. Mata kami semua terjaga, berkedipun hanya seperlunya, semua mata fokus kedepan, tanpa dikomando, Dany sepertinya tahu bahwa dia harus lebih hati-hati kali ini, mengingat kami semua sudah komat-kamit wiridan. Karna kami tidak tahu, bisa saja yang melintas adalah manusia yang punya niat jahat atau manusia yang kakinya ga napak ke tanah -_-.

9 Malam waktu bali, kami sudah sampai di Banyu Wedang, Bali barat. Gelap dan sepi...seperti di Desa, cukup mudah menemukan “Banyu wedang Homestay” untuk para backpacker homestay ini cukup nyaman dan harganya bersahabat di dompet tentunya :P. Malam itu kami sudah terlalu lelah dan terlalu kucel, mengingat seharian kami belum mau mandi -_-. Oh ya...disaat yang lain sudah tertidur lelap, hanya mata saya yang terjaga karna gonggongan anjing yang bersaut-sautan. Bukan karna saya mau ikut saut-sautan dengan mreka (oh...kirain) tapi gonggongan mreka terlalu berisik,  lama-lama rasa kantuk saya lebih besar, mengalahkan indra pendengaran saya yang mulai terbiasa dengan gonggongan Anjing. Akhirnya saya tertidur juga di iringi alunan gonggongan anjing. Ah dasar Anjing! #loh?

 Sampai sini...Malam memaklumi lelahnya kami, dan besoknya kami akan terus berjalan tanpa batas ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar